Tahukah Anda? [Bagian atas kepala ternyata tidak bisa merasakan getaran dari handphone]



Setelah kemarin saya membahas tentang bagaimana membasmi kecoa, kali ini saya akan membahas satu lagi fakta unik yang tidak pernah kita sadari sebelumnya. Baiklah mari kita mulai..

Ada sebuah pertanyaan, "Bagian manakah dari tubuh anda yang tidak bisa merasakan getaran dari handphone??"

Menurut anda bagian mana?

Jawabannya yaitu kepala bagian atas.

Mengapa bisa demikian? yaitu karena di bagian atas kepala memang tidak ada saraf perasa, berbeda dengan tangan, kaki, lidah, dan bagian tubuh yang lain yang disitu terdapat sejumlah saraf perasa sehingga bagian-bagian tubuh tadi dapat menerima rangsang tertentu. Sedangkan bagian yang sangat sensitif terhadap rangsang salah satunya bagian punggung telapak tangan bagian tepi luar, di bagian tersebut terdapat banyak saraf perasa yang menjadikannya sensitif terhadap rangsang dari luar, seperti getaran.

Nah, untuk membuktikan bahwa memang bagian atas kepala tidak bisa merasakan getaran anda bisa melakukan percobaan berikut:

  1. Yang pasti anda harus mempunyai handphone yang bisa bergetar
  2. Siapkan earphone yang nantinya akan anda gunakan untuk mendengarkan musik. Kenapa harus menggunakan earphone? supaya getaran dari handphone tidak bisa kita dengar, karena jika kita mendengar getaran handphone, maka seolah-olah kita bisa merasakan getaran handphone di atas kepala.
  3. Mainkan musik apa saja dan dengarkan melalui earphone
  4. Letakkan handphone yang bergetar di atas kepala
  5. Lalu rasakan, apakah getaran handphone bisa anda rasakan??
Demikian yang bisa saya sampaikan. Selamat mencoba...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenai Sambel Krodak atau Krosak

Tahukah Anda? [Pasta gigi bisa digunakan untuk membasmi kecoa]