Beberapa Fakta Unik tentang Menangis yang Mungkin Belum Kamu Tau

Menangis, adakah yang belum pernah menangis? pasti pernah lah entah itu waktu kita bersedih, galau, seneng yang teramat seneng, atau pas nonton drama korea, atau pas kita kelilipen. pernah kan?. Cekidot..
1. Air Mata Itu Hampir Sama dengan Air Liur
Whaat? Air liur? Its mean iler?? Yup. Secara Biokimia, sebenarnya air mata itu tidak berbeda jauh sama air liur. Kedua cairan ini sama-sama mengandung protein, garam, dan beberapa Hormon. Fakta ini sungguh aneh ya? Tapi ya begitulah adanya. :D. Jadi kalau misal, ada temen kita yang nangis trus kita mengusapkannya, itu sama aja kita mengusap air liurnya, hahaha.. dengan kata lain, nangis itu semacam ngiler lewat mata. Okey, lanjut...

2. Air Mata Itu Bisa Keluar Dari Lubang Lain
Yak, selain dikeluarkan dari mata, ternyata air mata itu bisa dikeluarkan dari lubang lain di tubuh kamu. Tentu saja lubang yang dapat mengeluarkan air mata adalah, tidak lain dan tidak bukan, lubang hidung! Dan karena lubang hidung juga terhubung dengan mulut, bisa juga di keluarkan lewat mulut bercampur dengan air-air yang ada di rongga mulut. Jadi ceritanya tempat produksi air mata itu ada di antara idung sama mata kita. Nah setelah air mata siap dikirim ke mata, pipa yang dipake untuk penyaluran air ini tuh nyabang juga ke idung. Jadi kalo kamu nangisnya ke-deres-an, air mata kamu bisa keluar dari idung juga. Tapi deresnya juga gak se-deres nangisnya nobita di kartun Doraemon ya... :D

3. Air Mata Itu Bisa Bikin Nafsu Ngedrop
Menurut The Week, cewek nangis itu bisa bikin nafsu cowok ngedrop, bener juga sih. Ya tapi ini buat cowok normal ya. Kalau kamu emang doyannya yang sambil nangis teriak-teriak gitu mah kamu pasti girang kalau dia nangis.


4. Nangis Itu Bisa Dilatih
Jadi ternyata bayi di seluruh dunia itu nangisnya sama. Kurang lebih suaranya ya oek.. oek.. oek.. gitu. Tapi seiring dengan proses penyerapan kultur yang dilakukan oleh si bayi, cara dan suara nangis mereka ini jadi beda. Mungkin inilah alasan kenapa bintang-bintang sinetron itu acting nangisnya gitu-gitu doang. Mungkin gurunya sama, jadi nangisnya sama semua.

5. Nangis Itu Menyehatkan
Mungkin kamu kebanyakan ngeliat yang jorok-jorok, mata kamu jadi kotor. Nah nangis adalah cara alami membersihkan mata yang cukup ampuh. Kotoran-kotoran kecil dari mata kamu bisa dibersihkan oleh air mata sekaligus melubrikasi mata kamu. Emang lobang doang yang musti dilubrikasi? Weittssssaahhh..
Selain dari segi psikis, nangis itu juga bagus dari segi psikologis. Nangis adalah salah satu cara manusia untuk meluapkan perasaan mereka. Gak cuma yang negatif doang lho, makanya orang kalau terlalu bahagia kan bisa terharu sampe nangis tuh.

Sekian dulu kita membahas seputar air mata. Sampai jumpa di fakta-fakta selanjutnya..



Sumber: 


Komentar

  1. Untuk mengeluarkan air mata perlu perasaan sedih dulu...susah....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenai Sambel Krodak atau Krosak

Tahukah Anda? [Bagian atas kepala ternyata tidak bisa merasakan getaran dari handphone]

Tahukah Anda? [Pasta gigi bisa digunakan untuk membasmi kecoa]