Tahukah Anda? [Rompi anti peluru bisa ditembuh oleh anak panah]


Rompi anti peluru merupakan alat pertahanan yang biasanya digunakan oleh anggota kepolisian untuk melindungi diri dari serangan serangan yang mungkin terjadi dari para pelaku kejahatan. 

Mengapa rompi anti peluru bisa menahan kencangnya proyektil peluru sehingga tidak dapat menembus sampai ke tubuh? Hal ini dikarenakan sifat rompi anti peluru yang menyebarkan tekanan yang terdapat pada proyektil peluru, sehingga bidang tekan dari proyektil peluru akan semakin luas yang menyebabkan proyektil peluru tidak dapat menembusnya.

Lalu apakah ada benda yang dapat menembus rompi anti peluru tersebut??

Jawabanya ada, yaitu anak panah, kenapa demikian? Hal ini dikarenakan gerakan anak panah yang lurus kedepan dan bentuk aerodinamis dari sebuah anak panah sehingga udara yang dilewatinya seakan-akan terbelah, ini yang membuat Rompi anti peluru tidak dapat meredamnya sehingga anak panah akan menembus rompi anti peluru.

Sedangkan proyektil peluru mempunyai bentuk aerodinamis yang kurang baik, sehingga medan udara disekitarnya seakan-akan ikut bersama proyektil peluru tersebut.

Sekian.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenai Sambel Krodak atau Krosak

Tahukah Anda? [Bagian atas kepala ternyata tidak bisa merasakan getaran dari handphone]

Tahukah Anda? [Pasta gigi bisa digunakan untuk membasmi kecoa]