Beberapa Genre Musik yang Masih Asing di Indonesia

Berbisaca tentang musik, pasti erat hubungannya dengan nada, lirik lagu, penyanyi, atau pengarangnya. Berikut ini beberapa aliran musik yang mungkin belum anda ketahui. Cekidot..
1.      Nintendocore

Muncul di tahun 90-an, konon istilah Nintendocore cuma sekadar ejekan dari band metal bernama Horse The Band. Genre ini muncul (mungkin) karena kebosanan akan mereka yang ingin sesuatu yang beda dari biasanya, Jadinya ya ini deh.

2.      Chap Hop

Yang udah biasa dengerin hip hop, pasti bakal kaget dengerin Chap Hop. Yes, ini adalah musik hip hop ketemu sama budaya anak muda Inggris kuno, dengan logat yang kaku, doyan cricket, minum teh sama susu di sore hari. Aneh ya? Dengerin aja nih, gimana Mr. B the Gentleman Rhymer menyulap "Straight Outta Compton"-nya NWA dijadiin versi Chap Hop. Asik kan?

3.      Lowercase

Genre musik yang satu ini pastinya gak bakalan bisa masuk Top 40, apalagi masuk nominasi Grammy. Ini genre buat yang doyan banget sama musik eksperimen, cocoknya sih didengerin sambil hening, kamar gelap, tanpa gangguan apapun. Hampir gak ada tema, cuma bunyi-bunyi aneh, kaya gelas, bel, bunyi daun, bahkan bunyi semut. Sick!

4.      Scottish Pirate Metal

Bagi yang suka musik metal, pasti bakal bingung sekaligus gengges juga dengerin genre yang satu ini. Bayangin musik power metal dicampur folk metal, lengkap sama tak lupa pemain biola. Tapi intinya sih ini kaya ngenalin budaya skotlandia lewat musik metal. Menurut kamu kalo ini dileburin ke musik Indonesia bisa gak ya? Pastinya bakal seru deh, kaya metal dengan etnik sunda, jawa, dsb.

5.      Wizard Rock (or Wrock)

Sebenernya ini sih musik rock atau punk biasa, cuma yang gak biasa adalah tema kostum dan liriknya bercerita tentang film Harry Potter. Yes, bisa jadi ini emang hanya terbatas buat kamu yang ngefans banget sama film karya J.K. Rowling itu.

6.      Danger Music

Ini genre musik yang sulit banget nikmatinnya. Udah berisik, terus liatin manggungnya juga bikin deg degan karena RUSUH! Bayangin Sonic Youth yang noise abis, campurin sama suara tong - tong gede yang dilempar. Kurang lebih begitu cara gambarinnya. Nah, salah satu musisi yang terkenal dari genre ini adalah Hanatarash. Liat aja kaya gimana manggungnya. Kami saranin sih pasang earpluck ya!

7.      Crunkcore

Disebut juga crunk punk, screamo crunk atau scrunk, ini genre yang nyampurin hip hop sama screamo secara harafiah. Kebayang kalo party hip hop ada kaya beginiannya? Agak repot sih.

Musik itu emang gak ada matinya, ya buktinya ini, ada beberapa aliran musik yang mungkin belum begitu familiar di telinga kita, ya kan??


Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenai Sambel Krodak atau Krosak

Tahukah Anda? [Bagian atas kepala ternyata tidak bisa merasakan getaran dari handphone]

Tahukah Anda? [Pasta gigi bisa digunakan untuk membasmi kecoa]