Apa Itu No Bra Day? Apa Manfaat dan Tujuannya?


Awal dari peringatan No Bra Day adalah ketika sebuah komunitas pemerhati kanker payudara menggagas bahwa tidak memakai bra selama seharian penuh sebagai solidaritas terhadap para penderita kanker payudara. Penggunaan bra juga disebut-sebut sebagai salah satu pemicu kanker payudara.

No Bra Day - Diperingati Setiap 13 Oktober


Selama seharian penuh di tanggal 13 Oktober, setiap wanita disarankan untuk tidak mengunakan bra. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi resiko kanker bagi kaum wanita. Di Amerika dan Eropa, No Bra Day disambut dengan baik dan mendapatkan dukungan.

Berbeda dengan di Indonesia, No Bra Day kurang disambut baik oleh kaum perempuan terutama para orang tua yang mempunyai anak perempuan. Peringatan ini dinilai mengundang anak-anak perempuan dibawah umur untuk memperingatinya dengan cara yang kurang tepat.

Contohnya memposting foto tanpa atasan atau topless di media sosial. Belum lagi ketika No Bra Day dihubung-hubungkan dengan parade di jalan raya tanpa atasan yang dikenal dengan istilah Go Topless Day. Padahal No Bra Day dan Go Topless day mempunyai konteks, tujuan dan cara memperingati yang berbeda. Go Topless Day adalah peringatan yang bertujuan untuk menuntut kesetaraan hak pada wanita di Amerika Serikat dan cara memperingatinya ialah keliling kota-kota di Amerika Serikat tanpa menggunakan atasan sama sekali.


Sumber : infia_fact

Tag : 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenai Sambel Krodak atau Krosak

Tahukah Anda? [Bagian atas kepala ternyata tidak bisa merasakan getaran dari handphone]

Tahukah Anda? [Pasta gigi bisa digunakan untuk membasmi kecoa]